Kisah cerita dibalik pendiri BISIO


                      • minggu, 24 Mei 2009

                      Jadwal : Finishing proposal




                      Penanggung jawab : Pramono



                      Kendala




                      Komputer rusak sehinga terpaksa ke warnet jam 04.30 pagi.· Jam 9.00 pagi ke lab SI, ITS (untuk merapikan dan mengumpulkan proposal).· Ternyata file corrupt sehingga tidak bisa terbuka sehingga terpaksa mendownload aplikasi untuk membuka file tersebut dan tetap tidak bisa· Terpaksa membuat ulang sehingga sore baru selesai.





                      • Senin, 25 Mei 2009


                      Jadwal : Pembuatan blog dan facebook




                      Penanggung jawab : Aris Kusumawati



                      Kendala :



                      Oi...oi...oi....



                      Koneksi internet yang lambat sehingga memakan waktu. Aduh ... benar-benar menguji kesabaran. Putus-nyambung emang gak enak !!! klu mau upload jadi .... tuing3x Tapi Alhamdulillah... selesai juga.

                      Tempat : Ruang Baca (RBC) Perpustakaan ITS



                      • Selasa, 26 Mei 2009 : libur
                      • Rabu, 27 Mei 2009


                      Jadwal seharusnya :



                      Install + Uninstall software & repo, tetapi jadwal yang dilakukan : mendapat cd repo



                      Kendala : · menunggu lama ( 1 jam di Hi-Tech Mall )·



                      biaya : 75.000





                      Tempat : Hitec-MallSaat di Hitech Mall ada penglaman menarik yang akan saya ceritakan. Saat pembelian DVD REPO di KLAS yang berada di Lantai 2 Hi Tech Mall. Sebelumnya saya bertiga yaitu Rafi dan adik saya Tami. Saat kami datang di KLAS, kami sedikit ragu untuk mendapatkan DVD REPO karena kata pengurus KLAS waktu tinggal satu jam lagi. Namun akhirnya dengan pandai aq bernegoisasi dan penuh harap akan dapat membujuk mbak nya untuk yakin satu jam. Setelah kami berkompromi satu jam sudah selesai. Kejadian unik dimulai saat kami menunggu. Kami ke Stand IM2. Lucunya kami berebut dengan adik kecil untuk bermain komputer. Ternyata adik kecil tersebut terlambat mengambil komputer. Kami bertiga berhasil mengungguli anak kecil tersebut. Alah seperti main bola aja. Hehehe. Entah kenapa kami bingung saat kami main Internet adik – adik kecil tersebut menunggu didepan kami. Jadi ga enak, masa kami yang sudah dewasa tidak mau mengalah. Lucunya adik tersebut sempat merebut mouse kami. Hehe dari pada kelahi kami mengalah dan kami pergi. Dan Alhamdulillah DVD Repo selesai tepat waktu. Hikmahnya setiap menginginkan sesuatu pasti butuh perjuangan dan pengorbanan. Dan semua itu harus dilakukan demi tercapainya tujuan tersebut.




                      • Kamis, 28 Mei 2009


                      Jadwal : membuat desain, merubah boot screen + login screen, dll




                      Kendala : · Mengimplementasikan gambar tangan menjadi grafika komputer.· Bingung dalam mengimplementasikan ide karena logo yang dibuat harus bisa menggambarkan secara penuh tentang distro kita. Hee... awalnya kacau balau, tinggal tidur ja enak ...



                      tapi pas dapat pencerahan logonya jadi banyak banget. Ehem aku jadi kreatif ne.... Sampe' bingung mau pake yang mana ...



                      Tempat : Gazebo, Sistem informasi ITS

                      • 29-30 Mei 2009 : libur
                      • Minggu 31 Mei 2009

                      Jadwal seharusnya : Design menu, dll



                      Tetapi jadwal yang dilakukan : Install + Uninstall software.



                      Tempat : Aula Asrama ITSWaktu : 08.00 – 17.00



                      Kendala:
                      Laptop yang kurang memadai ( rusak ).· Melakukan kesalahan perintah ketika menginstall.· Bingun waktu proses install dan uninstall karena kurang faham caranya.· Dengan berat hati merelakan laptop yang harus dijadikan percobaan.
                      Kami bersepakat untuk melanjutkan FP kami yang sempat tertunda. Dihari minggu yang kata anak kuliah hari libur namun tidak memutuskan semangat kami. Saat itu saya (Fatur) Datang sekitar pukul 08.15 Saya sengaja datang terlambat namun ternyata saya kaget kok bellum ada sama sekali orang di Aula asrama. Ini kebiasaan arek ITS jam 8 pagi belum bangun. Saya putuskan untuk beli snack untuk makan – makan nanti. Akhirnya jam9. Acara dimulai jam 9, dan ternyata terdapat masalah pada laptop develover dikarenakan rusak. Dengan terpaksa laptop Designer (Fahmi) kami korbankan. Kami pun selesai pukul 17.00 WIB. Yang ingin kami selesaikan copy DVD Repo dan instal-unisntall aplikasi program. Kami berkomitmen tetap semangat!!!!

                      Awalnya menyelesaikan desain adalah hal baru ...
                      jadi agak susah. mesti belajar lagi dari awal. Heee.... tapi akhirnya selesai juga.
                      dengan bantuan teman-teman kelompok Bisio. Kita saling membantu antara menyelesaikan jobdes masing-masing. Disini, saya bertugas menyelesaikan design blog. Membantu memperbagus blog yang telah dibuat wandha dan aris.
                      saya banyak menemukan kendala dalam membuat design blog. Tapi, semua terasa gampang, karena ada teman-teman yang membantu.





                      1 komentar:

                        mbek

                      6 Juni 2009 pukul 01.54

                      behh..
                      hari2 yg melelahkan
                      tp krn ada kalian jd ga kerasa
                      (lebai,,)

                      haha..
                      maju terus bisio...!!!